Sabtu, 02 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » Bagaimana Menjadi Dewasa untuk Kaum Muda versi 2013

Bagaimana Menjadi Dewasa untuk Kaum Muda versi 2013


Bagaimana Menjadi Dewasa untuk Kaum Muda
 Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya. Dalam langkah yang mereka ambil untuk mencapai tujuan mereka masing-masing. Terutama bagi kaum muda. Tahukah kalian? Kaum muda seperti saya ini ingin sekali melakukan banyak hal yang mungkin pada kenyataannya akan sangat sulit untuk dilakukan. Dalam benak kaum muda,  masih banyak hal-hal di dunia ini yang ingin dipelajari dan dicoba.  Tapi tentu saja dalam setiap lingkungan kita tinggal, batasan-batasan mutlak ada dan selalu menjadi tiang-tiang yang memasang rambu-rambu agar kita sebagai kaum muda tetap berada di jalanNya dalam meraih apapun tujuan kita dan apapun jalan yang kita tempuh.
Dalam konteks lain, saya sering mendapatkan diri saya terkungkung dalam batasan-batasan yang telah tercipta itu. Terkadang jiwa kenakalan remaja saya berontak dan berusaha  menabrak batasan-batasan itu. Namun hasilnya tetap saja, tidak bisa. Mungkin karena budaya yang diajarkan turun temurun kepada saya serta alam semesta yang memang tidak mengijinkan saya untuk menjadi seperti orang-orang yang saya imajinasikan sebelumnya.
Di sisi lain, seringkali saat saya berada di suatu komunitas yang dimana terdapat orang-orang yang lebih tua dari saya di dalamnya, saya selalu memperhatikan mereka. Gerak-gerik mereka, bagaimana mereka menghadapi suatu masalah dan bagaimana mereka mengambil keputusan agar suatu masalah dapat terpecahkan. Seringkali pula saya menemukan sedikit hal-hal yang membuat hati saya tergelitik. Bahwasanya, tidak semua orang - orang yang lebih tua dari saya itu bersikap dewasa.  Kadang dari sudut pandang yang berbeda dan ketika mereka dipandang, mereka seperti kekanak-kanakan. Memang secara fisik mereka dikatakan dewasa, tapi sekali lagi  menjadi dewasa itu pilihan ataukah memang keharusan?
Baiklah,  sebagai intinya, mungkin setiap orang yang fisiknya sudah berubah menjadi dewasa mau tidak mau, suka tidak suka mereka secara natural akan dan harus mengubah diri mereka untuk menjadi dewasa bukan hanya fisik namun juga karakter. Guys, menjadi dewasa di usia muda menurut saya bukan suatu kemustahilan. So, secara simple untuk kita kaum muda, Dewasa  itu mengenai bagaimana kita menilai mana tindakan yang baik dan mana yang buruk, mengembangkan bakat yang kita punya, meraih imajinasi kita dan melakukan langkah-langkah yang ditempuh untuk mencapai imajinasi itu secara bijaksana. Always be a positive one yeaaa!
Salam konstruksi diri Menjadi Dewasa Itu lebih baik


loker Q batam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar